-->

Tutorial Cetak Surat Pindah Siswa/Mutasi Online Dapodik 2019

Tutorial Cetak Surat Pindah SiswaMutasi Online Dapodik 2019

Pada Aplikasi Dapodik Versi Terbaru 2019 ini, menu konfirmasi dan cetak surat Mutasi Peserta Didik masih tersedia di aplikasi seperti halnya dengan Aplikasi Dapodik Versi 2018. Hanya saja, untuk cetak surat mutasi, hanya dapat dilakukan di laman manajemen Dapodik satuan pendidikan melalui laman ini. Berikut ini kami Tutorial Cetak Surat Pindah Siswa/Mutasi Online Dapodik 2019 melalui Laman ini
  • Langkah yang pertama adalah silahkan anda buka aplikasi dapodik anda dengan menggunakan user dapodik sekolah anda.
  • Pilih menu peserta didik, lalu pilih peserta didik yang akan anda mutasi, klik tombol menu registrasi dan lengkapi data registrasi keluar peserta didik tersebut. Perhatikanlah gambar berikut:
Gambar : Registrasi Siswa Mutasi
  • Langkah berikutnya adalah kilk simpan dan tutup.
  • Anda akan menjumpai notifikasi seperti dibawah ini, langkah berikutnya adalah silahkan klik menu konfirmasi cetak dan tunggu hingga notifikasi konfirmasi cetak surat mutasi yang seperti gambar dibawah ini muncul, klik tombol YA untuk melanjutkan.


  • Langkah berikutnya adalah silahkan kunjungi laman manajemen Dapodik Satuan Pendidikan yang beralamatkan di sini, kemudian silahkan login dengan menggunakan akun dapodik Operator Sekolah Masing-masing. 

  • Jika Operator Sekolah Sudah Login akun manajemen Operator seperti gambar dibawah ini, silahkan anda klik menu kelola data pokok.

  • Langkah berikutnya adalah silahkan Sahabat Operator pilih menu peserta didik, lalu menu status. Gunakan pilihan status keluar untuk memunculkan daftar nama siswa yang sudah kita keluarkan. Berikut kami contohkan dalam gambar:


  • Silahkan Sahabat Operator pilih nama siswa yang akan keluarkan dari aplikasi dapodik tadi, lalu pilih dan klik menu gambar printer. Tunggu proses Cetak surat Mutasi. Jika anda berhasil, maka anda akan menjumpai lembaran surat mutasi peserta didik.

Demikianlah informasi mengenai Tutorial Cetak Surat Pindah Siswa/Mutasi Online Dapodik 2019 pada laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.  Semoga bermanfaat buat Operator Sekolah Seluruh Indonesia. Salam Satu Data
comments

0 Response to "Tutorial Cetak Surat Pindah Siswa/Mutasi Online Dapodik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel